Rumah Sakit Tebet berdiri pada 2 April 1982, berikut sejarah berkembangnya Rumah Sakit Tebet dari tahun ke tahun.
Era 80-an
Pada tahun
1983 merupakan klinik praktek bersama Dokter Spesialis dan Yayasan Bina Sehat
Interna dibentuk, dengan alat penunjang yang minim (Radiologi dan USG), jumlah
karyawan yang minim dan pengembangan sumber daya manusia belum ada, hanya
terbatas pada urusan admnistrasi. Pada tahun 1984 pengembangan rumah sakit
berlantai empat dengan jumlah karyawan yang belum berkembang, alat penunjang
medis masih sederhana dan pengembangan sumber daya manusia belum begitu
maksimal, terbatas pada administrasi personalia.
Era 90-an
Pada tahun
1991 sampai dengan tahun 1992 rumah sakit berlantai empat dilakukan penambahan
gedung menjadi berlantai delapan, diikuti dengan jumlah sumber daya manusia
bertambah, alat penunjang medis berkembang (Mammografi dan CT-scan) dan
pengembangan sumber daya manusia mulai berkembang. Pada tahun 1998 dengan
akreditasi 12 pelayanan.
Era 2000-an
Pada tahun
ini rumah sakit memasuki era-globalisasi dengan masuknya rumah sakit asing di
Indonesia, para konsumen mulai kritis, mereka mulai menuntut peningkatan
kualitas pelayanan. Pada tahun 2003 akreditasi rumah sakit meningkat dari 12
menjadi 16 akreditasi pelayanan. Pada tahun 2005 dilakukan pengembangan
karyawan medis (Perawat) dengan melanjutkan pendidikan profesinya begitu pula
pada karyawan non medis. Memasuki tahun 2006 rumah sakit memaksimalisasikan
pelayanan premium di latai lima, enam, tujuh dan untuk pengembangan sumber daya
manusia dilakukan pelatihan-pelatihan kepada para karyawan dan masih
melanjutkan sekolah untuk karyawan medis (Perawat) dan karyawan non medis,
diikuti para dokter. Perbaikan dan pengembangan sistem di beberapa unit
dilakukan (diantaranya Human Resource/Personalia), memaksimalisasikan teknologi
seperti Server, Data Base dan Internet.
Tahun-tahun
ke depan
Untuk tahun
kedepan demi mencapai visi dan misi rumah sakit direncanakan pengembangan
sumber daya manusia, pengetahuan, keterampilan, sikap dan perilaku
(Memaksimalisasikan nilai MELAYANI), perbaikan dan pengembangan sistem di
beberapa unit (Diantaranya Human Resource/Personalia), memaksimalisasikan
teknologi kedokteran seperti MRI dan memaksimalisasikan teknologi rumah sakit
(Diantaranya Website dan Internet/WiFi).
Tidak ada komentar:
Posting Komentar